Calo Unila Ancam Gugat Balik

BANDAR LAMPUNG – Widya Krulinasari, oknum Dosen Universitas Lampung yang diperkarakan lantaran dianggap melakukan tindak pidana penipuan, menjalani sidang tuntutan, oleh jaksa dengan  2 tahun 8 bulan penjara. Terdakwa tak terima dan mengamcam akan menggugat balik.

Kamis sore kemarin, Jaksa  Adi Putra Graha membacakan tuntutannya untuk terdakwa Widya Krulinasari, yang diduga telah melakukan tindak pidana penipuan terhadap korban Richard parlindungan sagala, dengan jumlah kerugian yang belum dikembalikan  110 juta rupiah.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua Syamsudin ini, berjalan sangat singkat, dengan pembacaan inti dari tuntutan hukuman pidana untuk sang oknum Dosen Unila tersebut, 2 tahun 8 bulan kurungan penjara.

Mendengar tuntutan tersebut, kubu dari terdakwa pun  keberatan, sebab  hukuman itu terlalu berat, dan perkara ini dianggap  bukan  perkara penipuan oleh kuasa hukum terdakwa.

Diketahui sebelumnya perkara ini mencuat hingga ke meja hijau, lantaran iming – iming  terdakwa kepada korban, yang akan memasukkan anaknya  Ricard sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Unila, dengan imbalan  350 juta rupiah.

Terdakwa pun bereaksi atas perkara yang dirasa tidak adil ini, dan kubu Widya Krulinasari akan menggugat balik kubu Richard Parlindungan Sagala, dengan tuduhan tindak pidana penyuapan.

Sementara sidang lanjutan akan digelar pada minggu depan, dengan agenda pembacaan nota pembelaan dari terdakwa Widya Krulinasari. (*)