Cabuli Bocah Remaja Dituntut 7 Tahun

Cabuli Bocah Remaja Dituntut 7 Tahun

BANDAR LAMPUNG – Perkara pencabulan yang melibatkan remaja berusia 20 tahun digelar sidangnya secara tertutup. Pada sidang tuntutan kali ini, terdakwa dituntut dengan kurungan 7 tahun penjara oleh jaksa.
Sidang perkara pencabulan yang dilakukan remaja berusia 20 tahun yang menimpa anak di bawah umur digelar secara tertutup oleh pengadilan Negeri kelas 1a Tanjung Karang Bandar Lampung.

Perkara yang bergulir ini, sebenarnya sudah seharusnya terhenti pada waktu penandatanganan perjanjian perdamaian antar kedua pihak, namun tetap saja diperkarakan oleh keluarga korban. Meski terdakwa telah memberikan uang yang diminta senilai 15 juta rupiah sebagai ganti rugi atas perbuatan terdakwa AS kepada korban yang perbuatannya sesungguhnya disadari oleh terdakwa dan korban atas dasar suka sama suka.

Pada tuntutan jaksa kali ini, terdakwa AS dituntut dengan tuntutan 7 tahun kurungan penjara. Sedang bukti – bukti yang dihadirkan di persidangan tidak dihiraukan oleh jaksa sebagai hal yang meringankan, bahkan kuitansi yang sebagai alat bukti pembayaran perdamaian dianggap palsu.

Sidang lanjutan perkara ini akan digelar lagi minggu depan, pada kamis 13 september 2018 dengan adenda pembacaan pledoi terdakwa AS. (*)