Bus Trans Jauh Dekat Cuma Rp2.000

Pemerintah Kota Bandarlampung, secara resmi menetapkan jadwal beroperasi dan tarif Bus Trans Bandarlampung Terminal Rajabasa – Panjang, untuk angkutan penumpang pada 1 april 2019 mendatang. Tarifnyapun terbilang murah, hanya 2 ribu rupiah per tripnya.

Sepuluh bus bantuan dari Kementerian Perhubungan ini, rencananya mulai dioperasikan awal bulan depan melayani rute terminal Rajabasa – Terminal Panjang.

Usai mengumumkan pemberlakuan dan penetapan tarif angkutan Bus Trans Bandarlampung, Walikota Herman HN di dampingi Sekretaris Kota dan para pejabat Pemkot Bandarlampung, mengecek kondisi Bus Trans Bandarlampung.

Guna kesiapan beroperasinya ke 10 armada, Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung saat ini tengah meninjau kesiapan Halte atau tempat pemberhentian bus di beberapa titik di sepanjang jalur trayek yang akan dilalui Bus Trans Bandarlampung.

Saat ini sedikitnya ada sekitar 38 Halte yang dipersiapkan untuk pelayanan angkutan penumpang.
Menjelang dioperasikannya bus bantuan dari Kementerian Perhubungan, Pemkot Bandarlampung juga tengah mempersiapkan perizinan dan pengurusan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor atau PKB BBNKB.

Sementara untuk manajemen pengelolaannya diserahkan kepada koperasi ragom gawi milik Pemkot Bandar Lampung. (*)