Bupati Seram Bagian Barat Hobi Tipu DPRD

Bupati Seram Bagian Barat Hobi Tipu DPRD

Sepertinya Bupati seram bagian barat, Maluku, Mohammad Yasin Payopo memiliki kebiasaan negatif. Pasalnnya, dia kerap mengumbar kebohongan demi menghindar dari tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala daerah. Salah satunya dalam hal pemberian jadwal laporan pertanggungjawaban 2017 pada rapat paripurna DPRD setempat.

Tercatat, Bupati Seram bagian barat Mohammad Yasin Payopo telah membohongi DPRD setempat setidaknya dua kali, dalam hal jadwal penyampaian nota pengantar tentang Ranperda pertanggungjawabab pelaksanaan APBD 2017.

Awalnya, dia berjanji akan hadir pada Kamis 6 september 2018, tapi ditunda. Berikutnya Senin dini hari waktu setempat pada 10 september. Lagi-lagi, Mohammad Yasin Payopo yang berpasangan dengan wakil bupati seram bagian barat Timotius Akerina ini tak kunjung hadir.

Bahkan pada saat itu dia mengutus sekretaris kabupaten seram bagian barat Mansur Tuharea untuk menggantikannya. Tentunya rangkaian peristiwa ini membuat sejumlah anggota dewan setempat kecewa.

Di antaranya datang dari Ismail Marasabessy, anggota fraksi Nasdem, DPRD seram bagian barat. Menurutnya hal ini akan mengganggu harmonisasi kerja sama antar lembaga eksekutif dan legislatif. Apalagi Nasdem tercatat sebagai partai pengusungnya. (*)