Bupati Mesuji Kena OTT KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi, akhirnya membawa Bupati Mesuji Khamami bersama 3 orang terperiksa operasi tangkap tangan KPK atas dugaan kasus fee proyek di Kabupaten Mesuji Kamis siang tadi lewat jalur udara Bandara Raden Intan Lampung Selatan.

Suasana di terminal khusus VIP Bandara Raden Intan Ii Lampung Selatan dijaga ketat oleh Personel Polda Lampung.

Pengawalan ini guna mengamankan penyidik KPK yang membawa khamami bersama 3 orang dari Dinas PUPR Mesuji menuju gedung KPK di Jakarta.

Hingga Kamis siang, berdasarkan informasi dari KPK, sudah ada 11 tersangka yang di OTT, sebelumnya 7 orang tersangka sudah dibawa ke Jakarta pada Rabu kemarin, untuk pemeriksaan di KPK.

Kendati demikian, dari 11 tersangka belum bisa dikonfirmasi nama dan identitasnya, karena masih dalam proses pemeriksaan KPK, dari 11 orang yang diamankan KPK, salah satunya Bupati Mesuji Khamami, Pejabat Pemkab, PNS di Dinas PUPR, dan pihak swasta termasuk mengamankan Rp 1,2 miliar.

Selain itu, KPK juga sudah melakukan penyegelan di salah satu rumah dan perusahaan kontraktor terperiksa di kawasan jalan Dokter Harun 1, Kota Baru, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung.

Sebelumnya pada Rabu malam, ke empat orang tersebut telah diperiksa di direktorat reserse kriminal khusus Kepolisian Daerah Lampung. (*)