Bom Transmart Lampung Bukan Sungguhan

Pengadilan negeri kelas 1a Tanjung karang kembali menggelar persidangan atas kasus teror bom yang terjadi di Mall Transmart Bandar lampung, sidang yang digelar di ruang garuda kali ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi.

Bintang Andromeda, seorang terdakwa peneror bom Transmart Bandar lampung, kembali dihadirkan dan disidangkan di pengadilan negeri kelas 1a Tanjung karang, dalam proses sidang pemuda ini didampingi oleh David Sihombing sebagai kuasa hukumnya.

Dalam sidang yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi kali ini, dihadirkan pula sebanyak 8 saksi, yakni 2 orang saksi dari pihak mall transmart, 2 orang saksi dari pihak kepolisian yang dalam hal ini tim dari gegana, dan 4 orang saksi dari pihak keluarga terdakwa.

Dalam fakta persidangan yang diucapkan oleh 2 saksi dari pihak tim gegana, bungkusan yang dibawa dan diletakkan oleh terdakwa Bintang di mall transmart, sesuai dengan X-ray yang dilakukan, tidak terdapat unsur-unsur yang dapat dikategorikan sebagai bom, dan hanya menimbulkan keresahan pengunjung, dan dipastikan bungkusan yang diduga bom tersebut tidak akan meledak dan menimbulkan korban jiwa.

Sidang lanjutan akan diadakan pada minggu depan, yang masih beragendakan keterangan saksi, namun yang akan dihadirkan nanti adalah tim dari laboratorium forensik yang didatangkan langsung dari Palembang. (*)