Blibli.Com & Archiss Gelar Mekaki Marathon 2018

Blibli.Com & Archiss Gelar Mekaki Marathon 2018

Mekaki Marathon yang sukses diselenggarakan pada 2017 lalu, rencananya akan kembali digelar untuk menghidupkan geliat wisata di Pulau Lombok pada 28 Oktober mendatang. Kali ini, Blibli.com sebagai sponsor utama dan ArchiSS selaku event organizer akan menggelar kegiatan serupa bertajuk Blibli Mekaki Marathon 2018.
Blibli Mekaki Marathon 2018 akan memperebutkan hadiah pada dua kategori yaitu 5K dan 10K. Informasi lengkapnya dapat diakses melalui website www.mekakimarathonofficial.com .

Maksud dari lomba ini sendiri untuk menunjukan bahwa Lombok sedang berusaha bangkit dan tidak menyerah meski diterpa gempa menjelang akhir Juli hingga pertengahan Agustus, lalu. Ketika itu aktivitas pariwisata mendadak lesu padahal tumpuan utama masyarakatnya.

Rangkaian gempa di Nusa Tenggara Barat memang menyisakan banyak hal untuk dipulihkan dan dibenahi. Semua pihak diundang untuk terlibat dalam pemulihan dan pembenahan itu. Pemulihan dan pembenahan pasca-gempa adalah upaya untuk bangkit lagi dan menunjukkan semangat tidak menyerah. Salah satunya dengan Blibli Mekaki Marathon 2018.

Dipilihnya Pantai Mekaki di Lombak Barat untuk ajang lomba ini karena kawasan tersbut memiliki panorama eksotik. Cermin dari pulau yang penduduknya selalu tersenyum ramah kepada siapapun yang datang. Garis pantai bagai kalung mutiara dari kehidupan biota laut, hingga julang tinggi Gunung Rinjani. Fenomena itu terbukti memikat dunia.

Pantai Mekaki yang menyimpan banyak daya tarik yang lain dari biasanya. Sehingga penduduknya diyakini siap menyambut pelari yang mencari pengalaman berbeda. Tidak hanya keindahan alam, keramahantamahan dan keunikan budayanya menanti para pelari.

Sehingga filosofi dasar lari, dalam hal menemukan batas dan hambatan di dalam diri lalu mendorongnya untuk mencapai titik optimal. Pelari tahu bahwa mengayuhkan kaki bukan soal mencapai garis akhir semata.
Prinsip berlari adalah soal tidak mudah menyerah dan terus semangat kala merasa kemampuan sudah hampir mencapai batasnya. Terus mengayuh kaki, semangat mencapai garis akhir, tidak menyerah pada kelelahan seperti di sampaikan oleh Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi. (*)