Bintang Andromeda Divonis 2,8 Tahun

Sidang panjang kasus terkait teror yang diduga bom, yang terjadi beberapa waktu lalu, akhirnya tiba pada agenda putusan dari majelis hakim. Kamis siang 15 november 2018, yang memberikan vonis 2 tahun 8 bulan kurungan penjara terhadap terdakwa Bintang Andromeda.

Sambil menangis kedua orang tua Bintang Andromeda memeluk anaknya, setelah mendengar vonis hakim di dalam sidangnya terkait kasus teror bom yang ia lakukan beberapa waktu yang lalu, di salah satu Mall di Bandar Lampung.

Pemuda asal Pringsewu ini, divonis oleh majelis hakim yang dipimpin oleh hakim ketua Mansur, yang sidangnya digelar di ruang yutitia, Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, dengan hukuman pidana selama 2 tahun 8 bulan kurungan penjara.

Mantan karyawan perusahaan finance ini mendapat vonis yang lebih ringan dari tuntutan, yang sebelumnya ia dituntut oleh jaksa penuntut umum dengan tuntutan pidana penjara selama 4 tahun kurungan penjara.

Hakim ketua Mansur menjerat terdakwa Bintang Andromeda sesuai dengan pasal 1 ayat 1 undang – undang darurat, nomor 12 tahun 1951, yang mengatur tentang senjata api dan amunisi.

Menanggapi putusan dari hakim ini, jaksa dan terdakwa yang diwakilkan kuasa hukumnya David Sihombing, kompak menyatakan fikir – fikir, yang akan dijawabnya 1 minggu kedepan. (*)