Bawaslu & Polri Buru Perusak APK Jokowi

Badan Pengawas Pemilu menggandeng pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku aksi vandalisme yang terjadi di Rawajitu Selatan Kabupaten Tulang Bawang. Sejumlah alat peraga kampanye calon presiden nomor urut satu dirusak dengan coretan cat merah.

Aksi vandalisme menjelang pemilu 2019 semakin marak terjadi. Baru baru ini aksi vandalisme terjadi di Kecamatan Rawajitu Selatan dan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang. Sejumlah alat peraga kampanye berupa baliho milik calon presiden nomor urut satu menjadi korban vandalisme yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Baliho milik Capres Cawapres Jokowi Amin dicoret dengan cat merah, pada baliho tersebut juga terpampang foto Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal.

Pencoretan baliho Jokowi-Amin ini terindikasi pelanggaran pidana pemilu dan mencederai proses demokrasi yang sedang berlangsung.

Untuk mengungkap dalangnya Badan Pengawas Pemilu Provinsi Lampung melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Sementara itu terkait kasus video dugaan kampanye Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang sempat viral baru-baru ini telah memasuki babak baru.

Kasus dugaan kampanye Loekman Djoyosoemarto saat ini telah diregistrasi oleh Bawaslu dan akan dibahas bersama di sentra penegakan hukum terpadu atau Gakkumdu. (*)