Bawaslu Ajak Pelajar NU Amati TPS

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Lampung menggandeng pelajar Nahdlatul Ulama untuk bersama sama melakukan pengawasan partisipatif pemilu di TPS-TPS.

Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung bekerja sama dengan Bawaslu untuk mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada 17 april.

Pengawasan partisipatif ini merupakan upaya Bawaslu Lampung menggandeng generasi generasi muda dan pemilih pemula untuk bisa menjadi duta duta pengawas pemilu. Generasi muda saat ini diharapkan mampu mengawal proses pemilu di TPS-TPS dan tidak hanya sekedar hadir untuk mencoblos.

Dalam sosialisasi pengawasan partisipatif di Cendana Room Hotel Bukit Randu siang tadi, Bawaslu mengiginkan para pelajar terlibat langsung mengawasi proses rekapitulasi suara dengan mendokumentasikan hasil penghitungan suara lewat foto dan video.

Hasil dokumentasi rekapitulasi suara ini kemudian diupload ke platform media sosial dengan tanda pagar kawal pemilu 2019. (*)