Bandara Waykanan Dipasang X-ray

Setelah mendapatan persetujuan dari TNI Angkatan Darat terkait perubahan status Bandara Gatot Subroto Di Kabupaten Waykanan menjadi Bandara Penerbangan Umum, Pemerintah Provinsi Lampung, langsung melakukan berbagai persiapan dan pembenahan, di antaranya pemasangan x-ray.

Setelah mendapatan persetujuan dari TNI Angkatan Darat terkait perubahan status bandara Gatot Subroto di Kabupaten Waykanan, menjadi bandara penerbangan umum, Pemerintah Provinsi Lampung langsung melakukan berbagai persiapan dan pembenahan.

Seperti diketahui, pemerintah menargetkan akhir bulan maret 2019 mendatang, bandara tersebut bisa dibuka untuk umum. Rencananya rute penerbangan di Bandara Gatot Subroto yakni melayani rute Lampung – Palembang maupun sebaliknya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan mengatakan, Pemprov dalam waktu dekat akan kembali diundang pemerintah pusat untuk membahas persiapan Bandara Gatot Subroto.

Pemprov akan melakukan penataan ruang salah satunya penempatan x-ray hingga fasilitas lainnya yang memenuhi standar penerbangan umum dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Waykanan maupun Kementerian Perhubungan.

Menurut Qodratul, pada tahun ini Pemprov belum melakukan pembangunan fasilitas baru karena masih fokus dengan menggunakan fasilitas yang ada, hanya melakukan perbaikan infrastruktur penunjang seperti akses jalan. Tak hanya itu, Pemprov Lampung juga kini terus melakukan sosialisasi dengan menggandeng pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk memberi tahu bahwa bandara Gatot Subroto kini bisa melayani penerbangan umum. (*)