Balai Karantina Sosialisasi Izin Penangkaran

Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Bandar Lampung, menggelar diskusi tentang sistem pengendalian peredaran satwa liar dan produknya, di tempat pemasukan dan pengeluarannya.

Bertempat di ruang pertemuan Gedung Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Bandar Lampung, digelar diskusi dengan tema focus group discussion, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut menghadirkan 4 narasumber, yaitu Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, serta badan Karantina Pertanian Sendiri.

Berbagai materi yang disampaikan bertujuan sebagai sosialisasi penyuluhan kepada masyarakat, agar memahami aturan-aturan terhadap satwa liar, dan mengerti akan mekanisme berbagai izin-izin kepemilikan hewan yang dinilai sulit.

Hewan – hewan tersebut bukanlah barang yang mudah untuk dibawa dan diperjual belikan, seperti barang dagangan lain yang beredar dipasaran.

Materi lain yang dibahas soal kegiatan dan proses mekanisme dari perolehan izin – izin penangkaran, untuk badan usaha ataupun untuk perorangan.

Sosialisasi serupa telah dilakukan dengan berbagai cara, seperti pula diumumkan melalui media cetak dan elektronik, dan kegiatan – kegiatan yang diadakan d isetiap provinsi di tanah air. (*)