Bachtiar Basri Pantau Musrenbang Pemkab Lambar

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri memantau Musrenbang tingkat Kabupaten Lampung Barat di Kebun Raya Liwa, Selasa kemarin.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan pembangunan perekonomian guna mengurangi kemiskinan dan ketertinggalan” ini para pesarta bertekad memprioritaskan pembangunan pekon-pekon tertinggal.

Ada lima poin dalam pembahasan Musrenbang Kabupaten, diantaranya :
Meningkatkan infrastruktur dan konektifitas antar wilayah yang berwawasan lingkungan serta tangguh bencana. Meningkatkan kualitas layanan dasar untuk pembangunan sumberdaya manusia.
Mengurangi kemiskinan melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pendapatan masyarakat. Peningkatan nilai budaya dan minat baca masyarakat, serta peningkatan kualitas aparatur yang professional, tata kelola pemerintahan yang baik dan stabilitas Kamtibnas.

Sementara itu Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus optimis, pada 2020 mendatang, 19 Pekon tertinggal yang menjadi prioritas dalam pembahasan Musrenbang Kabupaten, tahun depan akan menjadi pekon yang dapat maju dan berkembang. (*)