Aribun Jalin Kemitraan Budidaya Ikan Patin & Lele Bioflok

Aribun Sayunis menjalin kemitraan melalui budidaya bioflok ikan lele dan patin di Pekon Pardasuka, Kabupaten Pringsewu. Bahkan Calon Legislatif DPR RI, daerah pemilihan 1, dari Partai Perindo Lampung ini, menjadikan rumahnya sebagai wadah konsultasi bagi para pembudidaya.

Praktek dan penyuluhan kemitraan budidaya boiflok di kediaman Caleg Perdindo Dapil 4 Kabupaten Pringsewu yang diprakarsai oleh Aribun Sayunis, adalah salah satu bentuk strategi dan bimbingan untuk budidaya ikan air tawar, baik ikan patin maupun lele untuk masyarakat Pardasuka khususnya, maupun masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Selain itu Aribun Sayunis juga memfasilitasi pelatihan pengolahan dan pemasarannya kepada masyarakat.
Pihaknya, tak akan mengobral janji pada pemilu 2019 mendatang, ,tetapi, akan lebih fokus pada kerja nyata dalam pengembangan dan budidaya ikan.

Ke depannya, budidaya ikan air tawar tesebut bisa langsung dikelola oleh masyarakat pardasuka, ,karena pada prinsipnya partai perindo memberikan kerja nyata bagi masyarakat.

Harapannya, hasil ikannya menjadi produk UMKM, berupa roda usaha untuk menggerakan perekonomian masyarakat, dan menciptakan keterampilan sehingga terbuka lapangan pekerjaan yang lebih luas.

Ketika keran umkm ini dibuka untuk masyarakat, maka langkah untuk mengetaskan kemiskinan dengan meminimalisir angka pengangguran akan lebih mudah.

Sehingga daya ekonomi masyarakat di Kecamatan Pardasuka khususnya kabupaten Pringsewu dapat meningkat.
Ngatino salah satu warga Pekon Margodadi Kecamatan Ambarawa, menyatakan ketertarikannya dengan praktek pemijahan ikan air tawar yang dilakukan kader partai perindo di pekonnya ini.

Selain itu, adanya kemitraan yang dilakukan oleh Aribun Sayunis Caleg DPR RI ini cukup mendukung usaha kelompok wanita tani tempatnya.

Semoga dengan adanya kemitaraan budidaya ikan air tawar ini akan menambah penghasilan ibu-ibu di lingkungannya. (*)