Anggota Pol PP Metro Kedapatan Bawa Senpi Rakitan

Anggota Pol PP Metro Kedapatan Bawa Senpi Rakitan

Dalam razia yang sering digelar oleh satuan lalu lintas di masing-masing wilayah hukumnya, sering kali menemukan pengendara yang kedapatan membawa sajam atau pun narkotika.

Seperti halnya satlantas Polres Pesawaran, dalam razia yang digelar pada Kamis 27 september kemarin, petugas mengamankan Hasan Syukri, anggota satuan polisi pamong praja kota metro yang kedapatan membawa senjata api rakitan beserta amunisi aktif.

Warga jalan Pramuka, Kemiling, Bandarlampung ini, ditangkap secara tidak sengaja. Dalam razia rutin yang digelar satuan lalulintas Polres Pesawaran untuk menekan terjadinya penyalahgunaan pengendara motor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

Petugas mencurigai gerak geriknya, pada saat diberhentikan oleh petugas, dirinya izin ke kamar mandi untuk menyembunyikan senjata api tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala satuan lalulintas Polres Pesawaran, AKP Ridho Rafika, dirinya menjelaskan, usai lolos dari pemeriksaan petugas, pelaku kembali lagi untuk mengambil senjata api yang disimpan di dalam pot bunga, petugas yang curiga kemudian mengikutinya dan mendapati dirinya sedang mengambil senjata api tersebut.

Hasil penyelidikan sementara, Hasan mengaku mendapatkan senjata api tersebut dari seorang sopir angkutan barang dengan harga tiga juta rupiah. Hingga kini polisi masih mengembangkan kasus tersebut, Hasan sendiri terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun. (*)