Alay Tripanca Cicil Rp1 M

Sugiarto Wiharjo, Alias Alay Tripanca, terpidana kasus korupsi APBD Lampung Timur, pada Jumat siang tadi, diwakili oleh kuasa hukumnya, menyerahkan 1 milyar rupiah kepada Kejaksaan Tinggi Lampung, sebagai cicilan pengganti kerugian negara dari 106 milyar rupiah.

Kejaksaan Tinggi Lampung memberikan apresiasi terhadap sikap ko-operatif terpidana kasus korupsi, Sugiarto Wiharjo Alias Alay, yang berniat mengembalikan uang pengganti kerugian Negara, dengan jumlah awal yang diserah 1 milyar rupiah.

Cicilan tersebut diserahkan kepada pihak Kejati Lampung yang diwakilkan oleh kuasa hukumnya , lalu diserahkan ke Bank Rakyat Indonesia, untuk disetor ke kas Negara.

Sementara itu jumlah uang pengganti yang masih harus dibayarkan oleh terpidana Alay, terisa sebesar 105 milyar rupiah lebih dari total 106 milyar, dan masih terdapat 16 aset miliknya lagi yang akan disita, di Bandar Lampung dan disejumlah Kabupaten.

Setumpuk uang yang diserahkan ini, dikatakan oleh kuasa hukumnya adalah simpanan milik alay dan keluarganya, termasuk juga tagihan-tagihan piutang yang telah dikembalikan kepada mantan pemilik Bank Tripanca tersebut. (*)