Al Muzzammil Sosialisasi 4 Pilar

Al Muzzammil Yusuf sosialsiasikan 4 pilar kebangsaan kepada Aparatur Pemerintah Pekon di Kecamatan Pringsewu dan masyarakat Pekon Bumiayu, di gedung serbaguna Pekon Bumiayu.

Al Muzzammil Yusuf yang merupakan anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Dapil Lampung 1 memberikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tesebut Al Muzamil mengatakan hadirnya dirinya adalah sebagai penyambung lidah pendiri bangsa untuk menyampaikan pesan kebangsaan yaitu pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, undang-undang negara RI tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara, bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara.

Kader Partai Keadilan Sejahtera menjelaskan pentingnya untuk mengetahui 4 pilar sebagai ladasan dasar negara dan politik kebangsaan bagi masyarakat dalam berpolitik, karena sosialisasi 4 pilar ini akan berdampak positif bagi kehidupan bermasyarakat.

Karena menurutnya 4 item kebangsaan sebagai pijakan hukum di negara Republik Indonesia, dari sosialisasi 4 pilar maka hukum bisa adil.

Selain itu juga Al Muzamil mengingatkan masyarakat untuk menyambut tahun politik tahun 2019 yangkan datang, Al Muzamil berharap masyarakat bisa terlibat langsung dan mengawal pemilu 2019, menurutnya keterlibatan masyarakat dalam pemilu untuk mecegah politik uang yang sering terjadi dalam setiap pemilu.

Ketikan masyarakat ikut mencegah money politik maka akan menghasilakn pemipin yang berkualitas dan masyarakat yang berkualitas.

Menurut al Muzamil negara Indonesia adalah negara hukum bukan negara kekuasaan, akan tetapi semua itu tergantung bagaimana pemimpinnya dan siapa yang memimpin negara.

Al Muzamil meyakinkan masyarakat dalam sosialisasi 4 pilar, karena yang harus peduli dengan politik dan memilih pemimpin adalah masyarakat dan memilih pemimpin yang adil dan berpihak kepada masyarakat kecil.

Dalam kesempatan tesebut Al Muzamil mengajak masyarakat untuk menjaga pemilu yang adli bebas, rahasia, aman dan sejuk. (*)