Agus BN Pingin Jadi Justice Colabolator

Pengadilan Negeri Tipikor Kelas 1 A Tanjung Karang, kembali menggelar sidang terkait perkara fee proyek di lingkungan Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan, dan terdapat hal menarik dalam sidang kali ini yaitu, Agus Bhakti Nugroho yang mengajukan diri sebagai justice colabolator untuk perkara ini.

Perkara tindak pidana korupsi terkait suap fee proyek di lingkungan Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan, yang melibatkan mantan Bupati Lampung Selatan dan Kadis PUPR Lamsel, serta politisi partai amanat nasional Agus Bhakti Nugroho, kembali digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

Sebanyak 8 saksi dihadirkan dalam sidang kali ini, yang ke 8 orang saksi tersebut berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara di Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan.

Terungkap bahwa praktek fee ptoyek telah lama dijalankan soal penentuan pemenang lelang tender beberapa paket pengerjaan pembangunan.

Mereka membenarkan bahwa beberapa paket pengerjaan yang akan dilelang, sebelumnya telah ditentukan perusahaan pemenangnya, yang dalam hal ini mereka turut menerima upah dari kerja mereka tersebut, dari komitmen fee proyek dari para perusahaanmasing – masing dengan nilai yang tidak sama antar mereka.

Hal yang menarik terjadi dalam persidangan kali ini, sang politisi partai amanat nasional tersebut, mengajukan dirinya sebagai justice colabolator kepada majelis hakim, guna membeberkan siapa sajakah yang sesungguhnya terlibat dalam perkara suap fee proyek ini.

Yang sekiranya Agus Bhakti Nugroho tak mau terjerumus kedalam dinginnya hotel prodeo sendirian, dan yang ia harapkan pengajuannya ini akan meringankan putusan dari majelis hakim nanti.

Sementara sidang lanjutan akan segera digelar pada minggu depan, yang masih akan menghadirkan beberapa saksi, untuk memberikan keterangannya terkait perkara fee proyek ini. (*)