Ada Pasar Kaget di Lamban Kuning

Demi mensejahterakan warga, Perdana Menteri Kerajaan Adat Paksi Skala Brak Ike Edwin menyiapkan pelataran Lamban Kuning jadi pasar kaget. Jendral polisi bintang dua yang dikenal ramah ini menggratiskan 800 pedagang menggelar lapak setiap Minggu sore.

Kesemrawutan pasar biasanya sangat dihindari bagi sebagian orang. Beragam alasan, mulai dari macet, bau tak sedap hingga kebisingan dari para pedagang itu sendiri. Namun tidak bagi Ike Edwin, pria yang akrab dipanggil dengan sebutan Dang Ike ini. Dia malah rela pelataran tempat tinggalnya dijadikan lapak bagi ratusan pedagang.

Yah, itulah Jendral polisi bintang dua yang pernah menjabat sebagai Kapolda Lampung.

Dang Ike yang juga terkenal dengan slogannya polisi bijak tak berkhianat ini membiarkan pelataran Lamban Kuning di Sukarame Bandarlampung dijadikan pasar dadakan setiap sorenya.

Hal tersebut dilakukan pria yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik untuk membantu pedagang mencari rezeki dan mensejahterakan warga.

Baginya, membantu mensejahterakan warga merupakan kewajiban dirinya sebagai Perdana Menteri Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak dan juga sebagai Staf Ahli Kapolri. (*)