60 Penegak & Pandega Lampung Ikut Diklat Protokol

Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Pramuka Penegak dan Pandega dalam bidang keprotokolan, 60 anggota dari berbagai daerah Di Lampung, mengikuti pendidikan dan pelatihan.

Pendidikan Dan Pelatihan Keprotokolan diselenggarakan oleh Kwarda Gerakan Pramuka Lampung bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga, bertempat di Hotel Arnes Hotel Bandarlampung, Selama enam hari mulai 11-16 November .

Kabid Layanan Kepemudaan, Dispora Provinsi Lampung, Catur Agus Dewanto, yang turut hadir sekaligus secara resmi membuka diklat tersebut menjelaskan, Kegiatan ini merupakan kerjasama Kementerian Pemuda dan Olah raga dengan Kwartir daerah Gerakan Pramuka se-Indonesia, sesuai undang-undang no. 40 tahun 2009, tentang kepemudaan.

Sementara itu, Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Lampung, Kak Mubasit mengatakan, kegiatan Pramuka banyak berisi seremoni dan selebrasi, sehingga dalam mempersiapkannya, ilmu Keprotokolan sangat perlu diberikan kepada anggotanya.

Diharapkan para peserta yang telah melaksanakan Diklat ini dapat mengamalkan ilmunya dalam kegiatan kepramukaan di daerahnya. (*)