6 Terdakwa Narkoba Dituntut Belasan Tahun

Lantaran Mencoba Kembali Bermain – Main Dengan Narkotika Jenis Sabu 4 Orang Residivis Kembali Dihadirkan Sebagai Terdakwa Dalam Sidang Perkara Narkotika Dengan Barang Bukti Sabu Yang Sebanyak Total 29 Gram Dan 45 Paket Kecil Yang Kali Ini Seluruhnya Dituntut Oleh Jaksa Dengan Penjara Belasan Tahun.

Pengadilan Negeri Tanjung Karang Menggelar Sidang Lanjutan Perkara Narkotika Dengan Menghadirkan 6 Orang Terdakwa 4 Orang Diantaranya Adalah Residivis Kasus Yang Sama .

Sementara Lainnya Pernah Dihukum Dalam Perkara Penipuan Dan Penyalahguna Narkoba Yang Baru Jadi Pesakitan.

Diketahui Dalam Dakwaan Yang Dibacakan Oleh Jaksa Pada Sidang Sebelumnya Ridwan, Erfan , Robbi , Dan Abdul Muluk Menjadi Penjemput Pesanan Sabu Yang Diantarkan Oleh Terdakwa Ade Panca Yang Diperintahkan Oleh Agus Syahri Dari Balik Jeruji Rutan Narkotika Way Huwi Dan Yang Diakui Sabu Tersebut Milik Seorang Narapidana L-P Cipinang Bernama Agus Asu.

Penangkapan Ke 6 Terdakwa Ini Atas Pengembangan Dari Pihak Kepolisian Yang Sebelumnya Melakukan Penangkapan Terhadap Terdakwa Ade Panca Di Kediamannya Dan Mendapatkan Barang Bukti Jenis Sabu Yang Sebanyak 9 Gram Dan Lalu Menangkap Terdakwa Robbi Dan Ridwan Secara Bersamaan Di Wilayah Pesawaran Dan Mendapatkan Barang Bukti Sabu 20 Gram Yang Diletakkan Di Dalam Bungkus Rokok .

Selanjutnya Setelah Kembali Dilakukan Pengembangan Akhirnya Terdakwa Refan Dan Abdul Muluk Pun Berhasil Ditangkap Di Wilayah Raja Basa – Bandar Lampung Saat Akan Menjemput Paket Sabu Sebanyak 45 Paket Kecil .

Oleh Karena Ulah Ke Enamnya Akhirnya Jaksa Pun Membacakan Tuntutannya Dengan Hukuman Selama 19 Tahun Penjara Untuk Terdakwa Ade Panca Dan Agus Syahri Dan Tuntutan Penjara 18 Tahun Untuk Terdakwa Lainnya Dan Diwajibkan Membayar Denda Sebesar 1 Milyar Rupiah Dengan Subsider Denda Yaitu Kurungan Penjara Selama 6 Bulan Lamanya.( Tinus Ristanto )