4 Terpidana Mati Dibawa ke Cipinang

Empat terpidana hukuman mati dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan kelas IA Cipinang. Mereka terdiri dari 2 orang narapidana narkoba dan sisanya pembunuhan.

Sebanyak 30 narapidana kelas kakap Lampung, Empat di antaranya vonis mati, dipindahkan ke Lapas Cipinang dengan dikawalan pasukan Brimob pada Kamis malam kemarin.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I A Rajabasa untuk kali kedua memindahkan 30 narapidana ke lembaga pemasyarakatan kelas I A Cipinang tahun ini. Pemindahan ini dikarenakan over kapasitas di sel tahanan Lapas Rajabasa.

Dari 30 narapidana yang dipindahkan dengan berbagai macam kasus kejahatan yakni 16 napi kasus narkoba dan 14 napi kasus pembunuhan. Masa hukuman mereka minimal 20 tahun penjara.

4 di antaranya vonis hukuman mati, 14 napi seumur hidup, dan 12 orang diganjar 20 tahun penjara.
Kepala Lapas Kelas IA Rajabasa, Sujonggo mengatakan, para narapidana ini tergolong high risk yang berasal dari seluruh Lapas di Provinsi Lampung.

Lembaga pemasyarakatan kelas IA Rajabasa total telah memindahkan sebanyak 60 narapidana yang tergolong kelas kakap ke Lapas Cipinang selama kurun waktu 2018. (*)