3 Toko Kedapatan Tumpuk Makanan Dengan Sabun

Satgas Pangan Kota Bandarlampung melaksanakan sidak pada tiga toko di Bandarlampung, pagi tadi.
Dalam sidak kali ini, mereka menegur pemilik toko untuk tidak menyimpan makanan dan yang bukan pada satu gudang. Rencananya sidak seperti ini akan terus dilakukan hingga akhir tahun 2018.

Mengantisipasi makanan yang tidak layak dijual menjelang perayaan natal dan tahun baru 2019 mendatang, tim satgas pangan kota Bandarlampung yang terdiri dari Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM), Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian, hingga satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandar Lampung melaksanakan sidak.

Dalam sidak yang digelar pada tiga toko yang berada di bandarlampung pagi tadi, tim menemukan banyak pelanggaran yang dilakukan para pemilik toko, mulai dari cara makanan yang tidak memiliki standar kemasan, menyimpan makanan dan deterjen dalam satu gudang serta penyimpanan makanan yang tidak dengan standar penyimpanan, beberapa sample minyak dan garam pun turut diamankan oleh tim untuk dilakukan pengecakan di lab badan pengawasan obat dan makanan.

Kepala Dinas Pangan Kota Bandarlampung, Sumarta menerangkan, sidak kali ini hanya memberikan peringatan kepada para pemilik toko yang tidak mengikuti standarnya, meski begitu nantinya jika ada sidak lanjutan dan ditemukan kembali pelanggaran, tim satgas pangan akan memberikan tindakan.

Rencananya, satgas pangan kota Bandarlampung akan terus melakukan sidak hingga menjelang perayaan natal dan tahun baru 2019 mendatang. (*)