20 Buronan Jaksa Berkeliaran

Senin tadi, Kejaksaan Tinggi Lampung menggelar acara press gathering di kantornya.
Dalam pertemuan ini dibacakan catatan akhir tahun sepanjang 2018, dengan perkara di peringkat pertama yaitu narkotika, serta masih ada 20 buronan yang berkeliaran .

Sebanyak 2081 perkara narkotika telah ditangani oleh Kejaksaan Tinggi Lampung sepanjang tahun ini.
Jumlah tersebut membuat perkara terkait tindak pidana narkotika menduduki peringkat pertama perkara terbanyak hingga desember ini.

Selain itu ada pula 84 perkara curat, 312 3 curas, 165 penggelapan, 212 perkara perlindungan anak, 74 perjudian, hingga senpi 53 perkara.

Sementara pada hasil penangkapan para terdakwa yang masuk di dalam daftar pencarian orang kejaksaan, terdapat 32 terdakwa yang melarikan diri, dengan hasil tangkapan sebanyak 12 orang, dan tersisa 20 terdakwa lagi yang masih berkeliaran bebas di luar sana.

Penangkapan DPO tersebut sebenarnya telah ditargetkan dengan penangkapan 1 orang dalam rentan waktu 1 bulan.

Namun para terdakwa yang melarikan diri tersebut terlalu lincah, meskipun telah dilakukan segala upaya hingga melakukan koordinasi Kepada Kejaksaan Tinggi di setiap provinsi yang ada di tanah air.

Kejaksaan Tinggi Lampung pun mengultimatum kepada para terdakwa yang melarikan diri, untuk segera dapat mendatangi Kejaksaan Negeri terdekat untuk menyerahkan diri, sebab cepat atau lambat mereka akan tertangkap kemanapun mereka akan bersembunyi.