2 Saksi Kalapas Narkoba Tak Valid

Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang, kembali menggelar sidang atas terdakwa Muchlis Adjie, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang meringankan, yaitu 2 mantan anak buahnya .

Di ruang R Suryono, Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, Hakim Ketua Mansyur memimpin sidang atas terdakwa Muchlis Adjie, seorang mantan Kalapas yang namanya terseret terkait perkara peredaran narkoba yang dikendalikan dari dalam Lapas Kalianda.

Pada Sidang yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi yang meringankan kali ini, dihadirkan 2 orang saksi yang berstatus pegawai lapas Kalianda, yaitu para mantan anak buah muchlis adjie yang bertugas di pintu depan lapas.

Keduanya menuturkan bahwa yang mereka ketahui pada saat hari masuknya narkoba ke dalam lapas, adalah mantan Kalapas tersebut sedang  cuti.

Namun keterangan tersebut  mereka dapatkan dari informasi pembicaraan pegawai lain, bukan atas  kesaksian sendiri.

Tidak hanya disitu, lantaran segala keterangan yang diberikan itu mengarah kepada petugas KPLP,  yang juga berbeda kesaksiannya dengan tarjo tersebut, maka jaksa pun sempat menanyakan apakah kehadiran mereka ini dalam rangka perintah seseorang, atau inisiatif dari mereka sendiri untuk memberikan hal – hal yang meringankan untuk terdakwa muchlis adjie, namun tidak relevan dengan perkara yang sedang bergulir ini.

Perkara ini sendiri masih terus akan berlangsung hingga pada pekan depan, yang dengan agendanya masih mendengarkan keterangan saksi yang meringankan terdakwa muchlis adjie. (*)