2 Begal Babak Belur di Pasar Tugu

Kerap melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Tanjungkarang Timur, dua pemuda asal Lampung Timur diringkus tim buru sergap di depan Pasar Tugu Bandarlampung, baru-baru ini, saat digeledah petugas menemukan satu pucuk senjata api dengan 5 butir amunisi dan satu bilah senjata tajam.

Dua pemuda asal Lampung Timur babak belur dihakimi massa setelah tim buru sergap Polsek Tanjungkarang Timur meringkus keduanya di depan Pasar Tugu Bandarlampung pada Selasa 27 november lalu saat akan beraksi mencuri sepeda motor.

Dari tangan tersangka turut diamankan barang bukti senjata api lengkap dengan 5 butir amunisi dan satu bilah senjata tajam.

Keduanya yang diketahui bernama Salahudin dan Anton kerap kali beraksi diwilayah hukum Polsek Tanjungkarang Timur, dari keterangan tersangka Salahudin, hasil dari menjual motor dengan harga 2,5 juta rupiah biasanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Terkait senjata api yang dimiliki, Salahudin mengaku membelinya dari seseorang di Lampung Timur seharga 3 juta rupiah.

Dari keterangan kepolisian, para pelaku diketahui sudah beraksi di 10 tempat.

Penangkapan kedua tersangka juga hasil kerjasama dengan masyarakat dan barang bukti kamera CCTV yang sempat merekam para pelaku saat beraksi.

Kini keduanya ditahan di Sel Polsek Tanjungkarang Timur guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*)