2.000 Personel Amankan Kunker Jokowi

Korem 043 Gatam Lampung, Kamis pagi 22 november 2018 melakukan apel persiapan pasukan pengamanan RI 1. Persiapan kali ini guna mengamankan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo, yang akan dilaksanakan kegiatannya besok.

Apel gabungan persiapan pasukan pengamanan RI 1, dilaksanakan di Makorem 043 Garuda Hitam Lampung, yang melibatkan unsur TNI dan Polri, untuk memastikan kesiapan pasukan gabungan, dalam rangka pengamanan kegiatan kunjungan kerja Presiden RI yang akan dilaksanakan Jumat besok.

Sebanyak 2.000-an lebih pasukan dan beberapa kendaraan disiapkan untuk mengamankan kegiatan kali ini, yang turut dilibatkan unsur sipil yaitu dinas – dinas terkait seperti dari dinas PUPR, Damkar, dinas perubungan, dinas kesehatan, serta dinas PLN.

Persiapan pengamanan yang diharuskan matang ini, juga turut menyiapkan para penembak jitu di titik – titik tertentu, yang dianggap titik rawan di jalur yang akan dilewati oleh Presiden Joko Widodo, dan dapat berpindah titik sesuai dengan perkembangannya nanti.

Kegiatan kunjungan kerja Presiden ini sendiri, nantinya akan menuju ke kabupaten Lampung Timur, Pringsewu dan akan berpusat di bandar lampung pada Sabtu nanti.

Diharapkan tidak adanya kesalahan dalam pengamanan nanti, yang diwajibkan untuk para pasukan mengerti akan tugas pokoknya masing – masing, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya nama baik Provinsi Lampung sebagai daerah aman tetap terjaga. (*)