184 Honorer Pemkab Seram Bagian Barat Minta Dijadikan PNS

184 Honorer Pemkab Seram Bagian Barat Minta Dijadikan PNS

Sejumlah Pagawai Kontrak Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Seram Bagian Barat, pada Kamis 13 September kemarin. Mereka menuntut statusnya dinaikan menjadi pegawai negeri sipil.

Dalam aksinya, para pegawai kontrak sebanyak 184 meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian untuk diperhatikan nasib mereka dan meminta Pemkab Seram Bagian Barat untuk tidak membuka penerimaan melalui jalur umum, dan lebih memperhatikan mereka untuk diangkat menjadi PNS mengingat telah bertugas selama delapan tahun di sana.

Saat audiens dengan pihak pendemo di ruang Rapat lantai II kantor Bupati seram Bagian Barat, Sekkab SBB Mansur Tuharea menyampaikan bahwa masalah tersebut tengah dibahas di Kementerian PAN dan RB terkait sosialisasi rekrutmen CPNS 2018/ Meski begitu para honorer tetap harus menjalankan tes CPNS.

Pada sisi lain, para pendemo juga meminta Pemkab SBB Pemprov Maluku menolakan warga lain ikut tes di Maluku, mengingat mutu pendidikan di luar Maluku jauh lebih tinggi dan maju. (*)