110 Siswa SMK YPPL Ikuti PKL

Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Pendidikan Panjang Lampung melepas 110 siswa-siswi untuk mengikuti Praktek Kerja Lapangan.

Ratusan siswa yang mengikuti PKL ini terbagi enam jurusan, yakni farmasi, keperawatan, akuntansi, teknik komputer jaringan, administrasi perkantoran dan managemen pemasaran.

Kepala SMK Yayasan Pendidikan Panjang Lampung Sulastri menyampaikan bahwa pihaknya telah memberi pembekalan berupa kursus komputer dan bahasa inggris.

Dengan begitu para siswa-siswi diharap mampu mengikuti PKL dengan disiplin tinggi, attitute yang baik dan bertanggungjawab terhadap dunia kerja nantinya.

Dipesankan pula agar para siswa-siswi ini dapat selalu bermanfaat bagi orang lain dengan menerapkan ilmu yang didapat di sekolah dengan menjadi peserta PKL yang baik dan tidak bermasalah di tempat praktek bekerja tersebut.

Dengan adanya agenda PKL ini, para pelajar akan memiliki pengalaman kerja dan terbiasa dengan dunia dagang dan industri serta bekerja di perusahaan ataupun instansi.

Sehingga ketika lulus dari SMK YPPL, para siswa-siswi ini sudah memiliki skills sebagai bahan pertimbangan saat melamar pekerjaan nantinya. (*)