1.662 Honorer Pemkab Tuba Cair

Ribuan Pegawai Pemerintah non PNS alias honorer di Pemkab Tulangbawang akan menerima rapel gaji tiga terhitung Januari-Maret 2019.

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang memastikan akan menerbitkan surat keputusan soal ini sehingga bisa menjadi acuan dalam pencairan gaji bagi 1.662 tenaga honorer pada pekan depan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Tulangbawang Fenli Yusli menjelaskan verifikasi ulang terhadap tenaga honorer ini telah selesai dilakukan.

Dari hasil verifikasi yang telah dilakukan dari 1.666 tenaga honorer yang layak diterbitkan sk oleh pemkab sebanyak 1.662, sementara 4 SK lainya dianulir atau dibatalkan.

Dibatalkanya 4 SK tersebut karena tiga orang telah menjadi PNS sementara satu orang lainya dipecat.
Selain itu Fenli mengakui dari jumlah 1.662 honorer terdapat sekitar 50 orang tenaga honorer yang tidak jelas keberadaanya.

Hal tersebut diketahui pada saat dikumpulkannya seluruh honorer apel bersama di Lapangan Kantor Bupati, ada 50 honorer absen tidak hadir.

Kendati demikian SK 50 honorer yang tidak hadir tersebut tetap akan diterbitkan. Dengan catatan kepala OPD tempat honorer bernaung mempertanggung jawabkan para honorer tersebut secara tertulis. (*)