1.400 Anak Hadiri Drama Captain Jaden

Full Gospel Bussinesmen’s Felowship International Purworejo dan Yayasan Joel kids Semarang menggelar Pesta Anak di Gedung Kesenian Sarwo Edhie Wibowo, Kabupaten Purworejo, Jumat pagi tadi. Kegiatan itu diikuti 1.400-an anak dari sekolah-sekolah Kristiani.

Yosia, ketua panitia, menjelaskan Full Gospel Bussinesmen’s Felowship International merupakan persekutuan oukemene Kristiani di Kabupaten Purworejo.
Mereka menggelar Pesta Anak dengan Tema Captain Jaden, yang menggambarkan kepahlawanan dan kasih diambil dari alkitab.

Pagelaran ini juga mengisi peringatan Hari Pahlawan. Maknanya, anak diharapkan dikemudian hari akan menggantikan orang dewasa, berbekal nilai-nilai kebangsaan, kasih, dan iman.

Para orang tua juga diharap berperan aktif dalam mendampingi tumbuh kembang anaknya. Termasuk menanamkan rasa takut akan Tuhan sejak dini. Sehingga, dijauhkan dari pergaulan bebas, pornografi, narkoba dan berbagai bentuk kejahatan lainya.

Di sisi lain ada juga stand Sekolah Musik Indonesia yang sudah ada di berbagai kota. Seperti, Solo, Jogja Semarang, Tanggerang, hingga Surabaya.

Heru Nugroho, salah satu guru, menyampaikan rasa syukur atas tergelarnya acara tersebut karena anak-anak mendapatkan pengalaman jasmani maupun rohani untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan Indonesia. (*)